Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
content bg

Bukit Sikunir, Spot Sunrise Terbaik se-Asia Tenggara

Dengan hanya trekking kurang dari 30 menit saja menuju wisata Dieng, anda akan disuguhi pengalaman terbitnya si telur ceplok raksasa mahakarya Tuhan yang luar biasa cantiknya. Ya, di Puncak Sikunir Dieng, anda akan merasa tengah menginjakkan kaki di negeri atas awan tempat sang surya menahtakan dirinya.

Menjadi andalan wisata Jawa Tengah, golden sunrise ini diklaim sebagai sunrise terbaik se-Asia Tenggara. Tidak akan kalah cantik jika dibandingkan dengan sunrise di Bukit Punthuk Setumbu, Borobudur atau Puncak Penanjakan Gunung Bromo. Tidak heran, ribuan pengunjung terus memadati tempat ini, terutama ketika akhir pekan menjelang.

Beberapa dari anda mungkin sangatlah ketagihan menikmati panorama matahari terbit dari ketinggian. Mengunjungi Puncak Sikunir Dieng akan jadi salah satu keputusan terbaik anda untuk melihat momen tersebut. Siapapun yang pernah mengunjungi tempat ini pasti merasakan jatuh hati pada apa yang dilihatnya.


Puncak Sikunir Dieng ini terletak di Desa Sembungan, Wonosobo, yang merupakan desa terakhir dan merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah. Ketinggian desa  ini mencapai 2.356 mdpl, cukup tinggi untuk sebuah pegunungan. Puncak Sikunir Dieng menjadi magnet kuat bagi siapapun juga, menawarkan berbagai spot indah di setiap penjurunya. Tentu saja jika anda datang ke sini, anda akan mengabadikannya menggunakan gawai anda. Anda pun juga akan menemui para pemburu potret yang berlomba-lomba mengambil gambar terbaik di sana.

0 komentar:

Posting Komentar